Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 19 Maret 2010

Edmond Ilyas & Raja Erizman Jumpa Pers Susno

Petinggi Polri yang insial namanya disebut Komisaris Jenderal Susno Duadji, turut hadir dalam jumpa pers di Mabes Polri. Dua petinggi yang inisialnya disebut Susno yakni EI dan RE.

Dua inisial nama itu disinyalir adalah Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Raja Erizman dan Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Edmond Ilyas.

"Selamat datang kepada Pak Edmond Ilyas, Kapolda Lampung. Dan turut hadir pula Pak Raja Erizman," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 19 Maret 2010.

Edward juga menyebut kehadiran tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam). Adapula kehadiran dari tim penyidik kasus yang disebut-sebut Susno Duadji.

Kemarin, Susno diminta menjelaskan mengenai tudingan makelar kasus di instansi kepolisian. Susno bahkan menyebut inisial jenderal markus itu yakni antara lain EI dan RE.

Susno mengatakan ketika dirinya masih menjabat sebagai Kabareskrim, pada 2009 lalu, terdapat laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Laporan itu tentang pembengkakan rekening seorang karyawan pajak atas nama Gayus M Tambunan. Uang dalam rekening itu senilai Rp 25 miliar.

Namun, dalam penyidikan, uang yang dinyatakan bermasalah adalah Rp 400 juta. Sedangkan sisanya, yakni sekitar Rp 24,6 miliar tidak diketahui keberadaanya.

Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Raja Erizman membantah pernyataan Mantan Kabareskrim, Susno Duadji soal pencairan uang Rp 24,6 miliar di rekening oknum pegawai pajak, Gayus Tambunan.

Kata Susno, uang itu dicairkan dan dibagikan pada oknum Polri. Menurut Raja Erizman, pencairan dana Gayus Tambunan terjadi saat Susno Duadji masih menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

"Dan waktu membukanya ini pun zaman Pak Susno. Jadi bukan seperti yang dikatakan setelah beberapa minggu (setelah Susno lengser dari Kabareskrim)," kata Raja Erisman di Jakarta, Kamis 18 Maret 2010 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar