Advertisement

Page Ranking Tool

Rabu, 18 Agustus 2010

Ruhut: SBY Sudah Diberitahu Lima Bulan Lalu

VIVAnews - Politisi Demokrat Ruhut Sitompul melontarkan ide perpanjangan masa jabatan presiden melalui amandemen undang-undang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina Demokrat sudah mendengar ide Ruhut.

"Ide ini sudah saya bicarakan dengan Pak SBY kira-kira lima bulan lalu. Saya bicarakan itu saat sedang ramainya Pansus Century," kata Ruhut Sitompul yang juga Ketua Divisi Hubungan Masyarakat Demokrat, kepada VIVAnews, Rabu 18 Agustus 2010.

Ruhut menyampaikan ide itu saat berada di tengah forum rapat internal Partai Demokrat. Saat itu sudah dalam sesi akhir. Saat itu, kata Ruhut, SBY meminta apakah ada hal lain yang ingin disampaikan.

Lalu, apa respons SBY? Ruhut mendapat nasihat dari SBY. "Ruhut, itu sudah aturan undang-undang. Kita harus patuh terhadap undang-undang," kata SBY seperti dikutipkan Ruhut.

Mendengar nasihat itu, Ruhut menimpali bahwa perpanjangan masa jabatan presiden itu bisa dilakukan dengan amandemen undang-undang. Menurut Ruhut, SBY mengatakan bahwa masih banyak tokoh lain yang masih mampu.

"Sudahlah Pak Ruhut, ini kan masih empat tahun lagi. Percayalah, nanti masih ada tokoh-tokoh yang mampu menjadi Presiden," ujar SBY dikutip Ruhut.

Ruhut mengaku, ide cukup mengejutkan pengurus teras Demokrat lainnya. Kendati demikian, Ruhut jalan terus untuk memperjuangkan idenya.

Ide Ruhut ini menuai kritik. Dari mulai Wakil Ketua DPR yang juga politisi Golkar Priyo Budi Santoso, Pramono Anung dari PDIP, hingga Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar