Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 18 Oktober 2010

Anas Tanggapi Usul Interpelasi Golkar

Menanggapi usulan interpelasi oleh Fraksi Partai Golkar, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan partai koalisi pemerintah lazimnya tidak bertanya kepada pemerintah.

“Itu sama dengan bertanya pada diri sendiri. Apalagi Ketum Golkar adalah Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab),” kata Anas, Selasa, 31 Agustus 2010.

Jika ada partai koalisi pemerintah mengajukan interpelasi, menurut Anas, publik dengan mudah  akan bertanya, “Adakah udang di balik batu?”

Menurut Anas, langkah terbaik untuk menyikapi persoalan hubungan Indonesia-Malaysia yaitu dengan meminta penjelasan Menkopolhukam dan Menteri Luar Negeri di DPR. Jika langkah ini masih ada yang kurang, katanya, bisa diperdalam kembali.

“Selebihnya adalah mendorong percepatan solusi substantif dan mendasar, yakni segera menuntaskan perundingan batas laut Indonesia-Malaysia. Memang harus jelas batas teritorinya.”

Lebih lanjut, Anas mengaku tidak yakin Golkar akan mengajukan interpelasi. Bukan saja Golkar adalah partai koalisi pemerintah, katanya, tetapi juga karena tidak akan mau merusak rasionalitas politiknya.  “Bertanya pada diri sendiri agak mengganggu logika politik.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar