Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 18 Oktober 2010

Sidang Blowfish, Polisi & Saksi Saling Tuduh

Salah satu petugas keamanan klub Blowfish, Ichwan Sagito, mengaku tidak melihat aksi pemukulan yang berujung pada peristiwa keributan yang menewasakan dua orang di tempatnya bekerja.

"Saya tidak melihat pemukulan itu," kata Ichwan ketika bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 18 Oktober 2010

Keterangan Ichwan, berbeda dengan keterangan dia di hadapan penyidik. Menurut polisi, dalam berita acara pemeriksaan (BAP), Ichwan mengaku melihat apa yang dilakukan keempat terdakwa terhadap korban.

Melihat keterangan saksi berbeda, Hakim Singit Elier memastikan, apakah terdakwa membaca BAP sebelum menandatangani. "Ya saya baca dulu," kata dia. Saksi juga membenarkan bahwa semua keterangan di BAP sudah sesuai.

Saksi Ichwan justru menuding penyidik menambahi keterangan yang dia berikan. "Mungkin itu penyidiknya yang nambahi," kata dia

Hakim kemudian menanyakan kesediaan terdakwa agar keterangannya di konfrontir dengan penyidik. "Siap dikonfrontir dengan penyidik?" tanya Singit

"Siap Pak," kata Ichwan

Dalam kesaksiannya, Ichwan menerangkan saat peristiwa itu terjadi, dia sedang berjaga. Dan dia melihat langsung keributan tersebut. Tapi kejadian pemukulan yang menyulut terjadinya keributan dirinya tidak melihat.

"Ada dua meter dari kejadian," kata dia menerangkan. Namun Ichwan mengaku tidak tahu siapa 'biang keladi' kerusuhan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar