Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 28 Januari 2010

Bellamy Dilempar Koin, MU Diinvestigasi FA

Kubu Manchester United diinvestigasi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Ini terkait kasus pelemparan koin dan botol kepada penyerang Manchester City, Craig Bellamy di leg 2 semifinal Piala Liga (Carling Cup).

Dalam laga yang dimenangi MU 3-1 atas City itu, Bellamy juga dilempar tiga botol yang masih penuh berisi bir oleh penonton. Ini insiden ini terjadi saat pemain Wales itu hendak mengambil sepak pojok di babak kedua. Bellamy sampai bersujud sambil memegangi kepalanya mengamankan diri dari lemparan fans.

"Petugas keamanan kami telah mengidentifikasi dan menangkap pelempar koin itu," ujar juru bicara MU seperti dilansir Daily Mail.

Kiper MU, Edwin van der Sar, mengambili botol-botol itu. Van der Sar menghampiri fans agar tenang dan tak melempari Bellamy lagi.

Wasit Howard Webb sampai harus menunda pertandingan selama beberapa menit. Sampai kemudian datang bala bantuan dari petugas keamanan tambahan untuk mengamankan penonton.

Webb terlihat memegang barang bukti koin yang diambil gelandang City, Gareth Barry. Sedangkan Manajer City, Roberto Mancini, mengaku tak melihat kejadian itu karena berada di sisi yang jauh. Sebelumnya, 11 fans ditangkap jelang laga panas ini.

Ini membuat MU harus bersiap menghadapi kemungkinan sanksi dari FA atas perilaku pendukungnya itu. Namun, untuk saat ini MU bisa tersenyum lebar. Sebab, kemenangan itu membuat agregat kedua tim menjadi 4-3 untuk Setan Merah.

Itu sekaligus jadi tiket Wayne Rooney dan kawan-kawan menuju final Piala Liga di Wembley, 28 Februari 2010. Setan Merah akan mempertahankan gelar melawan Aston Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar