Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 28 Januari 2010

Tiket Laga-laga Terakhir Piala Dunia Laris

Penjualan tiket Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan untuk laga-laga terakkhir terbilang sukses. Bahkan, panitia penyelenggara sudah kewalahan untuk memenuhi pemesanan tiket untuk pertandingan semi final dan final.

"Penjualan tiket telah berjalan lancar dan sangat baik. Kami sangat senang," kata CEO panitia lokal Piala Dunia Danny Jordaan, Kamis 28 Januari 2010.

Larisnya penjualan tiket Piala Dunia membuktikan bahwa banyak masyarakat penggila sepak bola ingin melihat secara langsung ajang empat tahunan itu secara langsung di Afrika Selatan. Selain itu, banyaknya minat pembelian tiket juga telah menepis isu rawannya keamanan di Afrika.

Penjualan tiket juga dibayang-bayangi dengan jauhnya jarak antarnegara dan masih tingginya angka kemiskinan di benua Afrika. Sebab, persoalan itu dikhawatirkan akan mempengaruhi penjulan tiket di dalam negeri para peserta menjadi rendah.

Namun, sejauh ini permintaan tiket untuk negara-negara lain berjalan lancar. Di Amerika Serikat permintaan mencapai 50.000 tiket, Inggris 41.529 permintaan namun Jerman hanya 15.000.

Menurunnya permintaan khusus untuk negara Jerman memang murni persoalan jarak tempuh menuju Afrika. Meski demikian, federasi sepak bola Jerman yakin persoalan itu tidak akan mempengaruhi antusiasme warga Jerman untuk datang ke benua Afrika.

Pasalnya, persoalan itu pernah terjadi saat Piala Dunia 2002 terjadi di Korea Selatan dan Jepang.

Sedangkan panitia penyelenggara mengaku untuk lima pertandingan terkahir termasuk di semi final dan final sudah kebanjiran permintaan. Panitia akan menerapkan sistem undian untuk menjaga keadilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar