Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 28 Januari 2010

Lalu Lintas Medan Merdeka Barat Dialihkan

Aksi demonstrasi peringatan 100 hari kepemimpinan Presiden SBY-Boediono kini memenuhi depan kantor Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Lakgono di Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis 28 Januari 2010. Akibatnya arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat mulai lumpuh pukul 11.40.

Polisi lalu lintas telah melakukan rekayasa jalur agar penumpukan kendaraan di sana tidak semakin parah. Busway yang biasanya hanya diperuntukan bagi bus Transjakarta, siang ini digunakan untuk semua jenis kendaraan umum dan pribadi yang menuju ke arah Harmoni.

Skenario yang diterapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lainnya ialah pengalihan arus lalu lintas dari persimpangan air mancur Indosat. Dari bundaran ini, arus lalu lintas dipecah menjadi dua, yakni ke arah Jalan Abdul Muis dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pengalihan arus kendaraan juga sudah diterapkan untuk rute Bundaran Hotel Indonesia menuju Monumen Nasional dan sekitar Istana Merdeka atau Istana Negara. Yakni dialihkan lewat Cideng atau Tanah Abang.

Kemudian, kendaraan yang datang dari arah Harmoni (utara) dialihkan lewat Jalan Juanda karena tidak mungkin menembus massa yang berkumpul di Jalan Medan Merdeka Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar