Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 28 Januari 2010

Wayne Rooney Terus 'Marah' Lewat Gol-golnya

Kemenangan 3-1 Manchester United atas Manchester City di leg 2 Piala Liga Inggris (Carling Cup) mendatangkan satu aktor kemenangan. Siapa lagi kalau bukan Wayne Rooney, striker yang jadi pahlawan atas tiga gol MU.

Rooney memberi assist untuk gol pertama yang diciptakan Paul Scholes di menit 52. Daya magis Rooney kembali mencuat ketika membantu Michael Carrick menceploskan gol kedua Setan Merah di menit 71. Sebagai penutup di injury time babak kedua, Rooney menciptakan golnya sendiri.

"Kami layak untuk menang. Kami memulai dengan baik, tapi kemudian agak sedikit melambat. Namun, kami bisa menguasai mereka (City). Mereka tidak tahu harus berbuat apa dan tak bisa keluar (dari tekanan)," kata Rooney
kepada The Daily Mail selepas pertandingan, Rabu 27 Januari 2010 (Kamis dini hari WIB) di Old Trafford.

Penampilan gemilang itu merupakan lanjutan dari magis Rooney sebelumnya di Premier League. Sabtu lalu, pria bertubuh gempal itu mencetak empat gol saat menumbangkan menumbangkan Hull City 4-0.

Rooney menjadi striker paling on fire dan jadi Setan Merah yang paling marah di Inggris saat ini. Pria 24 tahun ini telah mencetak 19 gol di Premier League dan memimpin daftar top skorer. Total, Rooney telah mengemas 22 gol di semua ajang bersama Setan Merah. Kurang satu dari target Rooney untuk melampaui rekor golnya semusim.

Pujian pun datang dari berbagai pihak, termasuk Manajer Sir Alex Ferguson. "Ini lebih baik dari pada Sabtu lalu," puji Fergie.

"Saya tahu dia mencetak empat gol, tapi malam ini Rooney mengontrol jalannya pertandingan. Dan caranya bermain sangat fantastis. Secara keseluruhan, itu adalah penampilan yang indah, sangat berkelas," tambahnya.

Kemenangan itu membuat agregat kedua tim menjadi 4-3 untuk Setan Merah. Itu sekaligus jadi tiket Rooney dan kawan-kawan menuju Final Piala Liga di Wembley, 28 Februari 2010. MU akan mempertahankan trofi dari ancaman Aston Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar