Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 29 Januari 2010

Julian Pasha: Presiden Tidak Menghindar

Aksi demo memperingati 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II akan dilaksanakan di Jakarta pada Kamis 28 Januari 2010. Para demonstran mengancam akan mengepung Istana Negara.

Sementara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono besok tak berada di kantornya.  SBY akan berada di Banten untuk meresmikan pembangkit listrik tenaga uap.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha membantah Presiden sengaja menghindar. "Tidak itu memang sudah diagendakan sejak lama," kata dia di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu 27 Januari 2010.

Julian mengimbau agar aksi demo besok agar dapat berjalan tertib. Yang harus diwaspadai, pihak-pihak penyusup.

"Hendaknya semua pihak bisa jaga diri dan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, dalam arti kontraproduktif. Kalau nanti ternyata disusupi atau ada kelompok lain dan kita tidak tahu dari mana mereka masuk dan mengambil kesempatan itu yang sangat disayangkan," tambah dia.

Julian mengatakan aksi demo itu tak perlu dilarang karena demonstrasi
adalah merupakan ekspresi kebebasan publik.

Demonstrasi menyambut 100 Hari SBY-Boediono yang berakhir besok dikabarkan akan dilakukan besar-besaran. Sudah ada 64 organisasi yang menyatakan akan mengerahkan ribuan orang untuk menyatakan SBY-Boediono telah gagal.
****
Ada tiga titik yang menjadi pusat aksi demonstrasi besar.

"Istana Presiden, kantor KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), dan DPR," kata salah satu koordinator demo 28 Januari, Yudi Latif dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 27 Januari 2010.

Dia mengatakan demo tersebut akan terdiri dari berbagai elemen massa. Seluruh elemen ini, kata dia, kemudian akan berkumpul di Istana Presiden. "Semua elemen akan diberikan kesempatan untuk menyuarakan orasi mereka," kata dia.

Khusus Gerakan Indonesia Bersih, kata dia, akan memulai aksi pukul 1 siang dari depan kantor Indosat pusat. Yudi mengungkapkan massa yang akan bergabung dalam gerakan ini mencapai 20 ribu. "Ini data terdaftar hingga malam tadi."
Para pendemo berharap aksi berjalan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar