Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 29 Januari 2010

JK: Seorang Pemimpin Harus Punya Logika

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan trik bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Apakah JK termasuk pemimpin yang baik atau suka melanggar?

"Saya bukan suka melanggar perintah, tapi mengubah aturan," kata Jusuf Kalla dalam acara yang digelar Universitas Paramadina dan JK Fellowship Program di Gedung Graha Niaga, Sudirman, Jakarta, Rabu 27 Januari 2010.

Menurut JK, untuk menjadi seorang pemimpin itu harus mempelajari berbagai model dan jenis kepemimpinan. Serta harus memperbanyak pengalaman.

"Pemimpin itu harus punya keberanian, pemimpin juga harus punya logika," ujar JK. "Birokrasi juga harus diubah untuk mencapai yang lebih baik".

Dalam diskusi ini, JK bicara mengenai pemimpin yang baik dan efektif dan pemimpin seperti apa yang dibutuhkan Indonesia.

Selain JK, diskusi juga diikuti Bima Arya Sugiarto (Direktur  Charta Politica), Komaruddin Hidayat (Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta), Sandiaga S. Uno (Pendiri Saratoga Capital & Recapital Advisors) dan Soegeng Sarjadi (Pendiri Kodel Group & Soegeng Sarjadi Institute).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar