Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 28 Januari 2010

Setan Merah Berhati Biru

Meski seringkali dinobatkan sebagai pahlawan kemenangan Manchester United, Wayne Rooney ternyata menyimpan hati ke klub lain. Rooney menegaskan kalau hatinya masih milik Si Biru Everton, klub pertama yang dibelanya.

"Saya cinta Everton. Saya tumbuh mendukung Everton dan selalu ingin melihat mereka menang," kata pemain berusia 24 tahun itu kepada The Daily Star, Kamis 28 Januari 2010

The Toffees memang mematangkan cikal bakal Rooney seperti sekarang. Sejak berusia 17 tahun, ayah satu anak itu sudah membela Everton dengan gaji hanya 81 poundsterling per pekan (Rp 1,2 juta). Pada 2004, barulah Rooney pindah ke Manchester United dengan serentetan kontroversi.

Pasalnya, dulu Roo pernah menyatakan kalau 'sekali biru tetaplah biru.' Suatu analogi yang menegaskan kalau ia akan selamanya menjadi Evertonian dengan seragam kebanggaan warna biru.

"Dalam sepakbola, semuanya harus terus berjalan. Tapi, saya masih ingin Everton untuk menang, dan itu tidak akan pernah berubah," kata Rooney yang pernah melakukan tindakan kontroversial dengan mencium lambang MU ketika menghadapi Everton di musim 2008-2009.

"Semua keluarga saya fans Everton. Anak saya sudah punya seragam Everton sekarang. Everton tetap menjadi bagian besar dalam hidupku," tegasnya.

Meski berhati biru, tak bisa dipungkiri kalau Rooney adalah pemain penting buat Setan Merah. Pada pertandingan Kamis dini hari WIB, 28 Januari 2010, ia jadi aktor kemenangan 3-1 MU atas Manchester City di leg 2 semifinal Piala Liga di Old Trafford.

Kemenangan itu membuat agregat kedua tim menjadi 4-3 untuk Setan Merah. Itu sekaligus jadi tiket Rooney dan kawan-kawan menuju Final Piala Liga di Wembley, 28 Februari 2010. MU akan mempertahankan trofi dari ancaman Aston Villa.

Target Minimal 23 Gol

Penampilan gemilang itu merupakan lanjutan dari magis Rooney sebelumnya di Premier League. Sabtu lalu, pria bertubuh gempal itu mencetak empat gol saat menumbangkan menumbangkan Hull City 4-0.

Rooney menjadi striker paling on fire dan jadi Setan Merah yang paling marah di Inggris saat ini. Pria 24 tahun ini telah mencetak 19 gol di Premier League dan memimpin daftar top skorer.

Total, Rooney telah mengemas 22 gol di semua ajang bersama Setan Merah. Kurang satu dari target Rooney untuk melampaui rekor golnya semusim di semua ajang.

Pujian pun datang dari berbagai pihak, termasuk Manajer Sir Alex Ferguson. "Ini lebih baik dari pada Sabtu lalu," puji Fergie.

"Saya tahu dia mencetak empat gol, tapi malam ini Rooney mengontrol jalannya pertandingan. Dan caranya bermain sangat fantastis. Secara keseluruhan, itu adalah penampilan yang indah, sangat berkelas," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar