Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 28 Januari 2010

Mahasiswa Berharap Bisa Mengulang Sejarah



Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Nusantara berharap mampu mengulang sejarah, keberhasilan menggulingkan kekuasaan pemerintahan seperti tahun 1998 lalu.

Jika pada tahun 1998, target mahasiswa yang dibidik adalah penggulingan Presiden Soeharto, kini mahasiswa membidik tiga pejabat sekaligus yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan Menteri Keuangam Sri Mulyani Indrawati.

"Tugas mahasiswa sekarang adalah menggulingkan tiga orang itu," ujar salah satu mahasiswa dalam orasinya di depan Gedung Departemen Keuangan, Jalan Wahidin, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2010.

Dalam orasinya, mahasiswa menganggap saat ini adalah waktunya untuk berbicara, turun ke jalan, dan terlibat dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa.

AMN juga menyoroti masalah pemberian dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun untuk Bank Century. Mahasiswa menuduh Departemen Keuangan sudah menjadi sarang maling.

Dalam aksi yang dimulai sejak 11.30 WIB tersebut, sekitar 100 mahasiswa dan masyarakat ikut berdemonstrasi. Setelah menggoyang Depkeu mereka memutuskan bergerak ke arah Istana. "Kita tunjukan sesungguhnya people power," kata mahasiswa.

Usai berorasi, jalan sekitar lapangan Banteng hanya dapat dilewati untuk satu jalur. Sebab bus-bus yang mengangkut massa memarkirkan kendaraannya di samping Hotel Borobudur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar