Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 22 April 2010

Peringati Hari Bumi, Walhi Demo MK

Sekitar 70 aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) memperingati Hari Bumi 2010 dengan menggelar demonstrasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Massa juga mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberantas mafia hutan.

"Presiden SBY perlu segera mengambil tindakan serius sebagai jawaban atas komitmennya yang sering dikemukakan di hadapan publik," kata Direktur Eksekutif Nasional Walhi, Berry Nahdian Furqan, di depan Gedung MK, Jakarta, Kamis 22 April 2010.

Menurut Berry, mafia hutan telah menghancurkan ekologi hutan dengan eksploitasi tanpa memperhatikan dampak lingkungan. Walhi juga mendesak pemerintah mencabut izin-izin perusahaan yang merusak lingkungan hidup dan pelanggaran HAM.

"Sampai tahun ini bumi Indonesia telah mengalami kerusakan hebat akibat eksploitasi yang menguras habis sumber daya alam Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, massa juga mendesak Presiden SBY mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan eksploitasi sumber daya alam. "Jangankan menyejahterakan rakyat dari hasil bumi, sebagaimana yang diamanatkan UUD 45, justru rakyat terus sengsara akibat bencana alam," kata dia.

Oleh karena itu, Walhi mendesak pemerintah agar segera bertindak. "Bila tidak ingin sumber daya alam Indonesia habis dan hancur," desaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar