Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 22 April 2010

Polri: 5.000 Orang Terlibat Kerusuhan Batam

Kepolisian belum melakukan pemeriksaan kepada mereka yang diduga menjadi pelaku kerusuhan di galangan kapal, Batam. Belum bisa dipastikan berapa jumlah yang terlibat, karena massanya besar.

"Kerusuhan itu melibatkan banyak orang. Ada sekitar 5.000 orang lebih," kata Pjs Wakil Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri, Komisaris Besar Zaenuri Lubis di Jakarta, Kamis 22 April 2010.

Hingga kini Markas Besar Polri belum mendapat laporan berapa orang yang diamankan. Tindakan yang sekarang dilakukan kepolisian  adalah mencegah agar kerusuhan tidak melebar, apalagi dengan menggunakan isu sara.

"Jadi sejauh ini hanya preventif, mengamankan saja dulu," ujar dia. Sejauh ini, Markas Besar Polri baru mendapat laporan 12 kendaraan dinas milik kantor setempat rusak diamuk massa.

Sebelumnya, Zaenuri mengakui kerusuhan itu diduga dipicu dari pernyataan seorang manajer berkewarganegaraan asing yang menghina karyawan Indonesia.

Pernyataan menyulut emosi karyawan dan bawahan lainnya. Tak lama sekitar 30 menit kemudian, kemarahan itu sudah menyebar hampir ke semua pekerja di galangan PT Dry Docks World Graha di Tanjung Uncang, Batam. Jumlah pekerja di lokasi mencapai sekitar 8.000 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar