Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 20 April 2010

Susno Sowan ke Ruang Wakapolri 'Big Mango'

Komisaris Jenderal Susno Duadji saat ini berada di Markas Besar Kepolisian. Susno diperiksa sebagai saksi kasus yang menjerat mantan diplomat, Sjahril Djohan.

Sebelum diperiksa, Susno sempat menyambangi Gedung Rupatama -- tempat pimpinan Polri berkantor. Menurut salah satu pengacaranya, Zul Armain, Susno menuju ke ruangan Wakapolri, Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani.

"Pak Susno mau ketemu Wakapolri dulu, mau sowan, setelah itu mau ke Bareskrim," kata Zul, Selasa 20 April 2010.

Tak lama kemudian, hanya beberapa menit, Susno keluar lewat pintu depan Gedung Rupatama. Tanpa sepatah kata pun, dia berjalan menuju ke Gedung Bareskrim.

Hari ini Susno akan diperiksa terkait penanganan kasus Gayus Tambunan dan juga terkait Mr X.

Selain itu, Susno juga akan dikonfirmasi tentang beberapa hal, termasuk isi BAP yang mengatasnamakan Sjahril Djohan - yang beredar beberapa hari lalu.

Dalam BAP berisi pengakuan Sjahril bahwa dia mengenal orang-orang yang terlibat dalam makelar kasus Gayus Tambunan, seperti Gayus Tambunan sendiri, Haposan Hutagalung, beberapa penyidik dan beberapa orang lainnya.

Sjahril mengaku telah diminta Haposan untuk menyampaikan pesan kepada mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal, Komjen Susno Duadji -- bahwa Susno akan menerima dana sebesar Rp 3 miliar dalam kasus Gayus.

Bahkan, dalam BAP yang beredar ada pengakuan Sjahril telah memberikan sebesar Rp 500 juta kepada Susno dalam perkara ikan Arwana di Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar