Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 16 April 2010

Tim Pengawas Century Terbentuk Pekan Depan

Dewan Perwakilan Rakyat akan mengumumkan Tim Pengawas Kasus Century pada rapat paripurna pekan depan. Tim berisi 30 politisi dan dipimpin bergiliran oleh pimpinan DPR.

"Nama-nama anggota Tim Pengawas akan diumumkan dan dibentuk pada Rapat Paripurna pekan depan," kata Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, usai rapat Badan Musyawarah DPR, Kamis 15 April 2010.

Nama-nama itu akan diajukan oleh masing-masing fraksi. "Kami yakin anggota Tim Pengawas ini mayoritas sama dengan anggota Pansus Century yang lalu. Bila ada perubahan, mungkin itu untuk penguatan," ujar mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Giliran pertama memimpin Tim adalah Priyo Budi Santoso. "Kemudian saya (Pramono), Marzuki, Anis Matta, dan Taufik Kurniawan. Masing-masing akan memimpin selama satu bulan," ujar Priyo.

Pramono juga menyampaikan tidak ada batasan waktu atas masa kerja Tim Pengawas. "Tapi kami harap bisa selesai secepatnya, tidak sampai kelima pimpinan mendapat giliran semua," ujarnya. "Kerja Tim Pengawas akan dilakukan secara terbuka, supaya bisa diamati secara langsung oleh publik."

Tim Pengawas punya kewenangan untuk memanggil institusi manapun ke DPR. Tim ini akan memastikan rekomendasi DPR ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait seperti KPK, kepolisian, dan kejaksaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar