Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 16 April 2010

Yasti Mokoagow Jadi Ketua Komisi V DPR

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pramono Anung menetapkan Yasti Soepredjo Mokoagow dari Fraksi Partai Amanat Nasional sebagai Ketua Komisi V DPR yang baru. Sebelumnya Ketua Komisi V diduduki Taufik Kurniawan yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPR  menggantikan Almarhum Marwoto Mitrohardjono.

Pelantikan Yasti berlangsung di gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 15 April 2010. Hadir 36 anggota Komisi V DPR dan Wakil Ketua Komisi V Muhidin M Said (Golkar), H. Mulyadi (Demokrat) dan Yoseph Umar Hadi (PDIP).

Dalam kesempatan tersebut, Pramono Anung berpesan agar Ketua Komisi V yang baru dapat berhati-hati dan bekerjasama kolektif kolegial dengan pimpinan-pimpinan Komisi V yang lain. “Saya mungkin tidak perlu berpesan apa-apa lagi, karena Bu Yasti ini juga dari anggota Komisi V DPR,” kata Pramono.

Sementara Yasti yang baru saja dilantik mengatakan, sebagai pimpinan yang baru dia berharap dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran Komisi V. Dia juga berharap dapat menerapkan mekanisme kerja hubungan antar anggota dan pimpinan di Komisi V DPR dijalankan dengan prinsip-prinsip keadilan, kesetaraan, kebersamaan dan saling menghormati.

Yasti juga menyampaikan keinginannya untuk selalu terbuka terhadap saran, masukan dan bahkan kritik. Dia menyadari sebagai politisi yang baru pertama kali duduk sebagai anggota dewan, masih belum memiliki pengalaman seperti anggota-anggota Komisi V yang sebelumnya telah menjadi anggota Dewan.

Untuk itu, kata Yasti, agar dapat menjadi pimpinan yang baik dan benar dia mengharapkan kesediaan anggota Komisi V untuk menegur atau mengingatkan jika ada kekeliruan atau hal-hal yang berpotensi menjadi kelemahan dan kekeliruan.

“Saya akan senang, lapang dada dan bahagia menerimanya sebagai bagian dari hubungan yang saling menghormati satu sama lain,” kata Yasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar