Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 18 Mei 2010

Amien Rais: Penahanan Susno Itu Ancaman

Mantan Ketua MPR Amien Rais menilai penetapan mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal Susno Duadji sebagai tersangka yang diikuti dengan penahananmerupakan ancaman terhadap upaya pemberantasan mafia hukum.

"Jadi ini isyarat kepada mereka yang ingin mengikuti jejak Susno akan bernasib sama," kata Amien di kediamannya, Sawitsari, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Senin, 17 Mei 2010

Meski demikian Amin berharap bahwa kasus Susno ini membangkitkan harapan perlawanan demokrasi bagi setiap anak bangsa yang masih menginginkan kebenaran dan keadilan.

"Sesungguhnya kasus Susno ini tinggal kuat-kuatan saja. Kekuatan yang mapan terus bercokol dan tidak bisa dilakukan penyegaran maka masa depan bangsa ini tidak ada perubahan," ujarnya.

Amin menambahkan, untuk melakukan perubahan semuanya kembali kepada semua anak bangsa yang ingin melihat perubahan. Apakah mereka sanggup melakukan koreksi dan resistensi demokratis. Meski koreksi yang dilakukan tidak perlu meniru kejadian di Thailand yang dihadapkan dengan perang saudara. "Kejadian di Thailand sangat merugikan bagi mereka sendiri. Ketika tidak ada kompromi antara yang berkuasa dengan lawan politiknya," ujarnya.

Susno ditetapkan sebagai tersangka kasus mafia hukum PT Salmah Arwana Lestari. Penetapan tersangka dan penahanan dilakukan tak lama setelah Susno mengungkap sejumlah nama yang diduga terlibat dalam praktik mafia hukum di tubuh kepolisian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar