Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 18 Mei 2010

KBRI Siap Evakuasi WNI di Thailand

Warga Negara Indonesia (WNI) di Thailand diimbau supaya, selama pemberlakuan zona tertutup oleh militer Thailand,  tidak keluar rumah atau melakukan aktivitas yang dapat mengancam jiwa mereka.

Teguh Wardoyo, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia mengatakan, kondisi Negeri Gajah saat ini kian memanas,

"Kami tidak ingin mengambil resiko. Kemarin siang sebelum jam 3.00 waktu setempat, KBRI mengumumkan agar WNI di Thailand tetap tinggal di rumah atau siap dievakuasi," kata Teguh Wardoyo kepada VIVAnews, Selasa, 18 Mei 2010.
Jika imbauan ini tidak iindahkan dan lalu terjadi sesuatu, KBRi tidak akan bertanggungjawab. "Kalau memang merasa membutuhkan perlindungan, ikuti saja imbauan kami atau tanggung sendiri akibatnya," tuturnya.

Meski demikian, KBRI memastikan semua WNI di Thailand sejauh ini dalam keadaan aman. Tidak ada data yang menyebutkan warga Indonesia menjadi korban. 

Seperti diketahui, militer Thailand memperluas area zona tertutup untuk warga. Satu di antaranya diberlakukan di kawasan Rajprasong. Kawasan ini dinyatakan tertutup untuk seluruh warga sipil, bahkan termasuk wartawan. Di kawasan ini pula Kantor Kedubes Indonesia untuk Thailand berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar