Advertisement

Page Ranking Tool

Sabtu, 22 Mei 2010

DPC Protes Iklan Dukungan Marzuki Alie

Menjelang pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat 2010-2015 di Bandung, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) memprotes iklan dukungan terhadap salah satu kandidat, Marzuki Alie.
Marzuki yang baru saja mendeklarasikan pancalonannya Kamis malam lalu, 20 Mei 2010, memasang iklan satu halaman penuh di sebuah koran lokal berisi daftar dukungan dari lebih dari separuh jumlah DPD/DPC.
Sejumlah Ketua DPC bereaksi karena merasa dukungan dan foto mereka telah dicatut.
Beberapa yang menyuarakan protes adalah Ketua DPC Aceh Jaya, Pati, Tegal dan Ketua DPC Jakarta Utara.   

"Betul itu foto saya di Hotel Mercure. Tapi pilihan terakhir kami adalah AM. Jadi ini perlu kami klarifikasi," kata Ketua DPC Pati Jawa Tengah, Joni Kurnianto, dalam keterangan persnya di arena Kongres II PD di Bandung Jawa Barat, Jumat, 21 Mei 2010 malam.

Hal senada dikatakan Ketua DPC Aceh Jaya, T. Hasyimi Puteh. Menurutnya, pencatutan sepihak foto dalam iklan politik itu menunjukkan bahwa jumlah riil dukungan DPC dan DPD yang selama ini diklaim kubu Marzuki patut diragukan kebenarannya.

Menanggapi protes itu Marzuki Alie kukuh menyatakan bahwa dukungan itu riil. "Mereka ada yang bersumpah, menyatakan dukungan pada saya," katanya. "Kalau kemudian ada yang bersumpah lagi tidak mendukung, ya silakan makan sumpah sendiri."

Para kandidat akan bertarung memperebutkan 531 suara, yakni 33 DPD dan 471 DPC, serta pengurus DPP. Sampai hari ini, kubu Andi mengaku telah mendapat dukungan 362 DPD/DPC, Anas 280, dan Marzuki 300-an dukungan.

Ketua Panitia Didik Mukriyanto mengatakan, mereka menyiapkan pemungutan suara dengan sistem elektronik. Dari tiga kandidat yang akan berlaga, satu kubu menolak, yaitu Marzuki Alie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar