Advertisement

Page Ranking Tool

Sabtu, 22 Mei 2010

Muncul Usulan Dahulukan Pemilihan Ketua Umum

Sidang pembahasan tata tertib Kongres II Partai Demokrat memanas. Perdebatan mewarnai jalannya sidang karena tiba-tiba muncul usulan dari salah satu peserta untuk mendahulukan agenda pemilihan ketua umum ketimbang pembahasan laporan pertanggungjawaban pengurus.

Usulan yang disebut-sebut datang dari kelompok Marzuki Alie itu sempat memicu kebuntuan (deadlock) karena panitia sebelumnya telah mengagendakan pembahasan laporan pertanggungjawaban pengurus terlebih dahulu. 

Setelah itu selesai, pengurus dinyatakan demisioner, dan AD/ART Partai ditetapkan, sedianya baru sidang menggelar pemilihan ketua umum dan pengurus baru.
Menanggapi hal itu, salah satu calon ketua umum, Andi Mallarangeng mengatakan, "Kalau sudah masuk pembahasan tata tertib biasa ada pembahasan lain-lain," kata Andi usai mengumpulkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pendukungnya di Hotel Mason Pine, Bandung, Sabtu 22 Mei 2010. "Dinamika Kongres sudah tinggi."
Andi menjelaskan hingga saat ini Kongres masih berlangsung dengan beberapa persidangan dilakukan secara tertutup. "So far so good," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar