Advertisement

Page Ranking Tool

Rabu, 19 Mei 2010

Tifatul Surati Pengelola Facebook

Kementerian Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengirimkan surat kepada pengelola Facebook yang meminta agar jejaring sosial ini menghapus group lomba menggambar Nabi Muhammad.

Tifatul juga meminta agar masyarakat tak terprovokasi dengan hal tersebut.

"Dirjen Aplikasi Telematika mengirimkan surat kepada pengelola FB untuk menghapus akun itu. Surat itu dikirimkan hari ini," kata Menkominfo Tifatul Sembiring di Jakarta Rabu 19 Mei 2010.

Tifatul  mengimbau agar semua pihak bisa menahan diri karena bisa memancing kerusuhan.  Facebook hendaknya digunakan untuk hal yang positif.

Dia mengatakan langkah meminta pengelola FB itu menutup grup itu  karena Menkominfo tak bisa menutup akun Facebook, apalagi yang berasal dari luar negeri. Menurutnya yang penting adalah adanya kesadaran menggunakan situs jejaring sosial dengan baik

Tifatul juga meminta agar status yang ada di Twitter dan Facebook tidak bernada provokatif. Dia mencontohkan di akun twitternya seseorang menulis ada penghadangan pembangunan gereja di suatu lokasi di Depok. Dia langsung menelepon walikota Depok, dan ternyata berita itu tak benar karena yang terjadi adalah warga keberatan dengan suara kebaktian yang terlalu keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar