Advertisement

Page Ranking Tool

Sabtu, 22 Mei 2010

Ini Penyebab Rapat Demokrat Deadlock

Sidang pleno dalam Kongres II Partai Demokrat hari ini sempat mengalami kebuntuan (deadlock) saat pembahasan jadwal agenda.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur, Didi Dharmadi, kebuntuan terjadi saat ada interupsi dari peserta kongres.

Saat itu belum ada pimpinan sidang, sementara sidang dipimpin pihak dari Steering Committee dan Orginizing Committee.  "Draf sidang sudah diberikan, belum masuk agenda pembahasan tata tertib. Baru mulai sudah ada yang interupsi -- mengusulkan agar pemilihan ketua umum dimajukan," kata Didi.

Pihak yang interupsi meminta pemilihan ketua umum dilakukan setelah pembahasan tata tertib, baru pembacaan laporan pertanggungjawaban (LPJ).  "Padahal, berdasarkan tawaran panitia, LPJ dulu dibacakan, setelah pengurus lama demisioner, baru dipilih ketua baru," kata dia.

Peserta rapat pleno terbagi menjadi dua kubu, "Ada yang sudah merasa cocok dan ada yang mau mengubah," kata dia.

Kongres II Partai Demokrat ini akan menjadi ajang pemilihan ketua umum baru menggantikan Hadi Utomo. Tiga kandidat yang akan berterung adalah Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar