Advertisement

Page Ranking Tool

Sabtu, 22 Mei 2010

SBY: Tunjukkan PD Tak Mau Dirusak Pihak Luar

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, memberi pengarahan di hari kedua Kongres II Partai Demokrat di Bandung, Sabtu, 22 Mei 2010.

Menurut Ketua Panitia Kongres, Didik Mukriyanto, dalam sambutannya, SBY berpesan agar peserta kongres mengingat 22 juta pemilih Demokrat.

"SBY mengingatkan agar peserta kongres mewakili aspirasi pemilih Demokrat," kata Didik di area Kongres II Partai Demokrat di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan.

SBY juga berharap, usai pemilihan ketua umum  peserta kongres tetap damai dan bersatu, siapapun yang nanti terpilih jadi ketua umum.

"Mari kita tunjukkan pada dunia, termasuk lawan politik yang ingin partai kita rusak. Tunjukkan pada mereka kita tidak ingin dirusak pihak luar," kata Didik, menirukan ucapan SBY.

Salah satu isu yang mengemuka di Kongres Partai Demokrat adalah munculnya tudingan tentang adanya salah satu kandidat yang tengah dijadikan 'kuda troya' oleh lawan-lawan politik SBY.

Dalam pembukaan kongres Jumat malam, SBY juga menyampaikan pesan senada kepada para kandidat ketua umum.

"Betapapun kerasnya kompetisi, jangan melampaui batas kepatutan. Cegah politik dengan segala cara, politik uang, dan kekerasan yang tak semestinya. Jangan sampai beradu domba," kata SBY dalam pidato sambutannya.

Kongres II Partai Demokrat ini akan menjadi ajang pemilihan ketua umum baru menggantikan Hadi Utomo. Tiga kandidat yang akan berterung adalah Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar