Advertisement

Page Ranking Tool

Rabu, 19 Mei 2010

Penyanyi Keroncong Waljinah Masuk Rumah Sakit

Setelah maestro keroncong, Gesang Martohartono dilarikan ke rumah sakit pada Minggu kemarin, kini giliran seniman keroncong lainnya, Waldjinah menjalani perawatan di rumah sakit.

Waldjinah terbaring di Rumah Sakit Kasih Ibu di bangsal Amarta 14, sejak Senin 17 Mei 2010, lantaran kadar hemoglobinnya turun serta mengalami luka pada ususnya.

Rencananya, Waldjinah sore ini diperbolehkan pulang karena cucu pertamanya akan menikah Sabtu besok. Waldjinah diperbolehkan pulang oleh dokter dengan beberapa persyaratan yaitu tidak boleh makan pedas dan tidak boleh capek.

Pelantun lagu Walang Kekek tersebut didiagnosi menderita anemia yang menyebabkan kadar hemoglobinnya turun, usus mengalami luka.

"Saat ini yang saya alami adalah jika ke belakang yang keluar darah. Kemudian perut sakit," kata Waldjinah dengan nada terbata-bata.

Pada awalnya, Waldjinah hanya akan melakukan kontrol. Namun karena kondisi kesehatannya srop, dokter menyarankan untuk dirawat di rumah sakit.

"Bahkan kadar hemoglobinnya menacapi 5,9. Padahal kalau normalnya mencapai 10," kata Ari Mulyono, putra keempat Waldjinah.

Lantaran kondisi ini  Waldjinah harus dirawat dengan bantuan transfusi darah. Hingga saat ini dia sudah menghabiskan empat kantong. Kondisi ini pernah dialami oleh Waldjinah  lima bulan yang lalu. Saat itu kadar HB-nya hanya 4,3. Saat itu Gesang juga dirawat di rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar