Advertisement

Page Ranking Tool

Rabu, 19 Mei 2010

Teroris Incar Jaringan MRT Orchard Singapura

Penangkapan sejumlah tersangka teroris di Indonesia tak hanya menguak rencana-rencana teror di dalam negeri, Singapura juga jadi target. Khususnya, stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Orchard -- yang terletak di jantung Singapura. Hal tersebut diketahui dari penemuan peta jaringan kereta MRT Orchard di salah satu rumah tersangka teroris yang tewas dalam penggerebekan baru-baru ini.

"Singapura jelas merupakan target. Mereka merencanakan masuk ke Singapura dari Malaysia," kata salah satu anggota Densus 88 kepada The Straits Times.

Bermula dari Aceh, Polri melakukan serangkaian penggerebekan teroris. Dalam penggerebekan di Cawang dan Cikampek, Jumat 14 Mei 2010 polisi membekuk enam orang, lima di antaranya tewas. Sasaran penggerebekan lalu beralih ke Solo, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Bambang Hendarso, kelompok teroris yang ditangkap di sejumlah tempat itu terkait dengan kelompok teroris yang dibekuk di Pegunungan Jalin Janto, Aceh, beberapa waktu lalu.

Kelompok yang oleh polisi diduga teroris itu disebut-sebut sudah menyiapkan sejumlah rencana serangan terhadap sejumlah orang penting di Pulau Jawa, terutama Jakarta. Tagert mereka adalah menguasai tempat-tempat berkumpulnya warga asing di ibukota.

"Menguasai hotel yang terdapat kelompok tertentu seperti Mumbai," kata Bambang Hendarso Danuri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 14 Mei 2010.

Selain menyerang warga asing, lanjut dia, para teroris ini juga akan menyerang Presiden RI dan pejabat negara. Selain itu, rencana penyerangan juga akan dilakukan terhadap temu negara asing yang termasuk tamu VVIP saat upacara Hari Ulang Tahun RI pada 17 Agustus 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar