Advertisement

Page Ranking Tool

Sabtu, 22 Mei 2010

Sidang Pleno Demokrat Diwarnai Deadlock

Kebuntuan (deadlock) mewarnai sidang pleno dalam Kongres II Partai Demokrat hari ini.

Pasca Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan ruang sidang pukl 10.00 WIB, rapat dihentikan sementara sekitar dua jam.

Deadlock terjadi saat sidang pendahuluan  yang membahas jadwal agenda pembahasan. Sidang ini dilakukan sebelum masuk pembahasan tata tertib.

Dari belakang gerbang, para wartawan bisa melihat peserta kongres tampak berkerumun di luar gedung. Ada beberapa kelompok terpisah. Ada juga yang tampak jalan tergesa-gesa.

"Info di dalam deadlock, tim Andi Mallarangeng sedang mengumpulkan ketua DPC [Dewan Pimpinan Cabang]," kata salah satu anggota tim sukses Andi Mallarangeng, Sabtu 22 Mei 2010.

Pantauan VIVAnews, konsolidasi kubu AM dilakukan secara tertutup. "Kampung Andi Mallarangeng" yang biasanya terbuka untuk peserta kongres, pasca deadlock, hanya bisa dimasuki level ketua DPC.

Kongres II Partai Demokrat ini akan menjadi ajang pemilihan ketua umum baru menggantikan Hadi Utomo. Tiga kandidat yang akan berterung adalah Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar