Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 13 Mei 2010

Kapolri: Mereka Terkait Bom JW Marriott

Polri kembali melakukan penggerebekan teroris, kali ini sasarannya Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Menurut polisi, dua orang diduga teroris, Saptono dan Mulyana tewas dalam baku tembak yang terjadi pukul 13.00 WIB.

"Saat ini masih dilakukan pengembangan khusus, laporan yang meninggal dua," kata Kapolri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Kantor Kepresidenan, Rabu 12 Mei 2010.

Siapa target teroris di Cikampek? "Pokoknya ini jaringan lama yang terus menjadi target. Mereka melakukan kegiatan berikutnya," jawab Bambang Hendarso.

Apa peran para mereka yang diduga teroris itu dalam jaringan teroris yang diburu polisi, Kapolri belum mau menjelaskan keseluruhan. Alasannya, penggerebekan belum sedang berlangsung dan belum berakhir. 

Yang jelas, "Ada keterlibatan mereka dalam pemboman Kedutaan Australia dan JW Marriott," kata dia.  Di lokasi kejadian, tambah Kapolri, ditemukan peluru dan senjata lengkap. Setelah semua barang bukti itu dikumpulkan, "Nanti akan saya jelaskan semuanya seperti  dalam operasi Aceh," lanjut Kapolri.

Selain di Cikampek, Densus juga membekuk kawanan teroris di pool bus di kawasan Cililitan. Dua orang ditembak mati di lokasi yang berada di pinggir jalan raya Suyono ini.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu 12 Mei 2010, mengatakan, dalam proses penangkapan yang dilakukan Densus 88 terjadi perlawanan,  dan kontak senjata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar