Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 13 Mei 2010

Lech Walesa Berikan Kuliah Presidensial

Mantan Presiden Polandia Lech Walesa datang ke Indonesia. Dalam kunjungannya kali ini, selain bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Walesa juga berencana memberikan kuliah presidensial di Istana Negara.

Walesa tiba di Istana sekitar pukul 09.30, Rabu 12 Mei 2010. Berbaju batik coklat terang, Walesa ditemui Presiden SBY di ruang kerjanya di Istana Merdeka, Jakarta.

Rencananya, Walesa memberikan kuliah presidensial di hadapan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Kepada Walesa, SBY mengatakan Walesa merupakan tokoh yang sangat dihormati di Indonesia karena perjuangannya menegakkan demokrasi di Polandia. SBY berharap Walesa dapat memberikan pengetahuan dan berbagi pengalamannya kepada Indonesia.

"Karena Indonesia sedang menghadapi krisis dan reformasi yang sedang berjalan. Indonesia dapat belajar banyak tentang demokrasi kepada Anda," kata SBY.

Lech Walesa merupakan mantan Presiden Polandia, dan memimpin Polandia berubah haluan dari negara komunis menjadi negara demokrasi. Sebelumnya, Walesa merupakan aktivis serikat buruh yang berkali-kali ditangkap pada masa rezim komunisme Polandia.

Walesa menjabat sebagai Presiden Polandia pada periode 1990-1995. Dia juga pernah meraih Nobel Perdamaian pada tahun 1983.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar