Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 14 Mei 2010

Singapura Bisa Jadi Gerbang Wisata Indonesia

Pemerintah berharap Singapura menjadi pintu gerbang bagi Pariwisata Indonesia. Ini disebabkan Singapura memiliki rute penerbangan ke seluruh pelosok dunia.

"Singapura itu punya pesawat terbang ke seluruh dunia. Kemana pun di ujung dunia ada SQ (Singapore Airlines). Jadi dia berkomunikasi dengan seluruh dunia dan mengangkut penumpang dari seluruh dunia," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik di Istana Kepresidenan, Jumat, 14 Mei 2010.

Selain itu, wilayah Indonesia yang lebih luas dibanding Singapura dianggap sebagai potensi. Obyek wisata Indonesia pun lebih banyak dibanding Singapura.

"Obyek wisata di Singapura kecil sekali. Wisatawan paling hanya tiga hari di sana," tutur Jero.

Selanjutnya, Pemerintah akan menyampaikan niatnya saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia - Singapura. "Kita ajukan joint-promotion untuk pariwisata," ujar Jero.

Adapun Singapura, Jero menambahkan, akan meminta Indonesia untuk meningkatkan pelayaran dan infrastruktur perhubungan. Indonesia diminta untuk menambah fasilitas ini untuk wilayah timur Indonesia.

"Kemungkinan yang diminta cruise (kapal pesiar). Kita harus punya, terutama dari Bali ke wilayah timur Indonesia," kata politisi asal Partai Demokrat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar