Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 14 Mei 2010

Prabowo Canangkan Gerakan Minum Susu

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mencanangkan gerakan minum susu bagi anak Indonesia. Melalui Ketua Dewan Pembinanya, Gerindra menggunakan tema besar 'Revolusi Putih' diprogramkan untuk anak Indonesai usia taman kanak-kanak, sekolah dasar hingga SMU.

"Gerakan ini bagian dari kepedulian Gerindra untuk generasi penerus yang kuat dan cerdas di masa yang akan datang," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan di Makassar, Kamis 13 Mei 2010. Ia menambahkan, gerakan tersebut awalnya terinspirasi dengan program Bupati Sinjai, Rudyanto Asapa, yang juga sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel yang baru. Dikatakannya, gerakan tersebut sudah dilakukan oleh Rudyanto Asapa selama dua periode memimpin Sinjai, Sulawesi Selatan.

"Gerakan ini sebenarnya sudah dilakukan di China. Dan mungkin yang pertama kali di Indonesia adalah di Sinjai," tuturnya.

Soal hasil, menurut Prabowo, memang tidak  dirasakan secara langsung, tapi 10 hingga 15 tahun mendatang. Namun jika dilakukan secara berkelanjutan dan konsisten, maka generasi Indonesia akan menjadi generasi yang bisa diandalkan untuk masa-masa yang akan datang.

"Rakyat yang kuat dan cerdas itu akan terwujud jika sumber proteinnya baik. Ini sangat strategis dan tidak boleh dianggap remeh. Makanya Gerindra akan melakukan itu," papar mantan calon wakil presiden ini.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, Sinjai memang memiliki program minum susu terhadap anak-anak didaerah tersebut. Program yang dimulai sejak tahun 2004 itu berlabel Susu Sinjai (Susin) yang merupakan hasil produksi susu sapi lokal.

Susin itu bahkan dibuat dalam kemasan yang higienis dan tersebar hingga Makassar. Kemasan-kemasan tersebut  kemudian dibagikan kepada anak sekolah taman kanak-kanak dan SD di Sinjai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar