Advertisement

Page Ranking Tool

Rabu, 10 Februari 2010

Pansus Panggil Direksi BUMN & Yayasan BI

Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century akan melanjutkan rapat pemeriksaan untuk memintai keterangan. Rencananya, Pansus akan meminta keterangan empat elemen.

Informasi yang diterima, Pansus akan menggelar rapat konsultasi pemeriksaan pertama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sekitar pukul 10.00, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Februari 2010.

Selain itu, Pansus juga akan mendengar keterangan kembali dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Selain LPS, Pansus juga akan meminta keterangan direksi Bank Mutiara (nama baru Bank Century).

Selain direksi Bank Mutiara, para nasabah Century yang masih menjadi nasabah Bank Mutiara juga akan dimintai keterangan.

Selanjutnya, Direksi BUMN yang menyimpan uang dan menjadi nasabah Bank Century juga akan dipanggil. Tidak hanya itu, Pansus juga akan meminta keterangan dari Yayasan Kesejahteraan Bank Indonesia yang juga menyimpan uang di Bank Century.

Jadwal pemeriksaan awalnya tetap bergantian. Tetapi ada keinginan dari Pansus untuk menghadirkan semua secara bersamaan.
"Kami akan mempertemukan agar tidak salah mengambil keputusan," kata Wakil Ketua Pansus Gayus Lumbuun semalam.
Menurut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), rekening milik BUMN di Bank Century sendiri ada 93 nomor rekening. Rekening-rekening itu milik 15 BUMN dengan total nilai Rp 555 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar