Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 22 Februari 2010

195 Kader PKS Berebut 65 Kursi Majelis Syuro

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan Pemira (Pemilahan Raya) serentak di seluruh Indonesia pada Minggu, 21 Februari 2010 kemarin. Pemira merupakan salah satu tahapan penting dalam proses demokrasi di PKS.

Tercatat 37.435 kader PKS anggota madya, dewasa dan ahli akan memilih Anggota Majelis Syuro PKS periode 2010-2015. Menurut Mardani, sekretaris Panitia Pemira Tingkat Pusat, ada 33 dapil sesuai jumlah provinsi.

Calon anggota majelis syuro (CAMS) berjumlah 195 orang, memperebutkan 65 kursi yang tersebar sesuai daerah pemilihan. "Jumlah CAMS terbanyak ada di Jabar yaitu 36 orang. Jatah kuota dari dapil ini 12 orang," kata Mardani dalam rilis yang diterima VIVAnews, Senin 22 Februari 2010.

Suharna Surapranata, Menteri Riset dan Teknologi, juga maju dari dapil Jawa Barat. Sementara Menteri Komunikasi dan Informati Tifatul Sembiring yang juga mantan Presiden PKS maju dari dapil Sumatera Utara.

Pemira berakhir pukul 14.00 kemarin dan hasilnya akan diumumkan 15 Maret. Setelah itu anggota

Majelis Syuro terpilih akan bersidang awal April menentukan susunan kepemimpinan Majelis Syuro. Presiden PKS, Sekjen, Bendahara, Ketua Dewan Syariah Pusat dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat juga akan ditetapkan di sidang Majelis Syuro ini. Munas PKS yang membahas renstra 5 tahun ke depan akan dijadwalkan awal Mei ini.

1 komentar: