Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 23 Februari 2010

Menunggu Pandangan Akhir Fraksi Siang Ini

Siang ini, sembilan fraksi akan membacakan sikap akhir soal kasus Century. Masing-masing fraksi menyampaikan sikapnya dalam rapat Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century yang digelar Selasa, 23 Februari 2010, pukul 14.00.

Kemarin, pukul 10.00, Tim Kecil (tim 15) akan menerima laporan dari tim ahli Pansus Century. "Tim kecil akan rapat dengan tim ahli hari ini. Lalu nanti malam pukul 19.00 tim kecil akan melaporkan hasil rapat ini kepada Pansus," kata Ketua Pansus Idrus Marham. "Selasa besok, baru sikap final fraksi," ujarnya kemarin.

Secara terpisah, Wakil Ketua Pansus Century, Yahya Sacawiria, menyatakan, pagi ini tim ahli akan melaporkan hasil kompilasi fakta dan data dari hasil pemeriksaan Pansus Century sejak awal hingga akhir, termasuk pendapat para ahli. "Tim ahli menyerahkan laporan kompilasi ini ke tim kecil. Selanjutnya tim kecil melaporkan kepada pansus, dan nanti oleh tiap fraksi dianalisis untuk akhirnya disimpulkan," kata Yahya.

Sebelumnya, sudah dua kali fraksi membacakan pandangannya. Pandangan pertama mengenai masa proses merger tiga bank menjadi Bank Century sampai ke pengucuran Penyertaan Modal Sementara atau dikenal sebagai bail out. Pandangan kedua mengenai aliran dana Bank Century.
Soal bail out, dua fraksi yakni Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan setuju dan tujuh fraksi lain menyatakan bermasalah. Soal aliran dana, sembilan fraksi menyatakan ada kejanggalan, namun Demokrat, PKB dan PAN melihat tak peran partai politik di balik kejanggalan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar