Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 23 Februari 2010

Hanura Sebut 10 Nama di Akhir Pansus Century

Petang jelang malam ini fraksi-fraksi akan menyampaikan pandangan akhir di Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century. Apa kisi-kisi dari pandangan akhir Fraksi Hanura.

"Saya kira ada 10 nama yang akan disebutkan oleh Fraksi Hanura," kata anggota Pansus Century dari Fraksi Hanura Akbar Faizal di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 23 Februari 2010.

Menurut Akbar, sikap Hanura tidak ada yang berbeda dengan apa perkembangan yang terjadi di masyarakat. Hanura akan sebutkan resmi pihak penanggung jawab kasus Century di hadapan publik.

"Boediono dan Sri Mulyani menjadi salah satunya," ujar mantan politisi Partai Demokrat ini.

Soal penyebutan nama, Akbar menganalogikan dengan pembacaan naskah proklamasi yang dilakukan Bung Karno dan Bung Hatta. Jika naskah proklamasi yang diucapkan Bung Karno tanpa disebutkan nama penandatangannya, maka bukan proklamasi namanya.

"Dan kita tidak jadi merdeka. Jadi tidak ada yang salah dengan penyebutan nama," tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan ini.

Kendati demikian, lobi intensif jelang pandangan akhir menurut Akbar adalah hal yang biasa dan wajar. Dan soal lobi juga sudah diatur dalam undang-undang.

"Cuma Hanura berprinsip, untuk kebenaran tidak bisa dilobi. Ini sikap yang kita pegang teguh," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar