Advertisement

Page Ranking Tool

Sabtu, 20 Februari 2010

Gol Spektakuler Firman Utina Empaskan Sriwijaya FC

Persija Jakarta memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan di kandang saat menjamu Sriwijaya FC, Jumat (19/2/2010) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Firman Utina yang membawa "Macan Kemayoran" meraih poin penuh dalam laga krusial ini karena golnya spektakulernya pada babak pertama mengempaskan lawan dengan skor 1-0.

Dengan tambahan tiga poin, Persija mengumpulkan 32 poin dan bercokol di urutan lima klasemen sementara, dua poin di bawah Sriwijaya FC di posisi keempat. Selain itu, hasil ini juga mematahkan rekor manis Sriwijaya FC yang sebelumnya tidak terkalahkan pada putaran kedua Djarum Indonesia Super Liga.

Di hadapan puluhan ribu Jakmania yang memenuhi stadion, Persija tampil cukup dominan. Pergerakan duet Bambang Pamungkas (BP) dan Aliyudin di lini depan memaksa barisan pertahanan Sriwijaya bekerja ekstrakeras untuk mengamankan gawang mereka yang dikawal mantan penjaga gawang Persija Hendro Kartiko. Tak heran jika beberapa peluang emas kerap diperoleh, termasuk dari sebuah tendangan keras kaki kiri BP yang melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Serangan yang bergelombang dari pasukan Persija itu membuahkan hasil di akhir babak pertama. Bermaksud menghalau bola agar jauh dari gawang, bola sundulan Charis Yulianto justru mengarah ke kaki Firman Utina, yang dengan sempurna melepaskan tendangan first time. Bola pun meluncur deras ke sisi kiri atas gawang, tanpa bisa dihalau Hendro meskipun bisa mengantisipasi arah si kulit bundar.

Di babak kedua, Persija masih terus menggedor pertahanan tamunya. Sayang, tak satu pun yang bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol sehingga sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tidak berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar