Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 22 Februari 2010

Tol JORR W Dibuka, Jalan Arteri Macet Parah

Mulai beroperasinya jalan Tol Jakarta Outer Ring Road seksi West I atau Tol Lingkar Luar Barat ternyata tidak memecahkan masalah kemacetan. Jalan Kamal Raya, yang merupakan jalan arteri di sebelah Tol Lingkar Luar Barat menjadi macet total.

Pantauan VIVAnews, Senin, 22 Februari 2010, kemacetan di jalan arteri ini, karena tidak ada akses pintu masuk jalan Tol JORR bagi kendaraan yang dari arah Kalideres yang melewati Jalan Cendrawasih.

Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan di jalan Kamal Raya akibat masuknya kendaraan dari arah Cengkareng. Akibat macet yang parah ini, waktu tempuh menjadi lebih lama. Untuk menempuh 1 kilometer dibutuhkan sekitar waktu satu jam.

Simpul kemacetan di Jalan Kamal Raya karena ada persimpangan jalan yang menyerong dari arah Menceng, yang berdekatan dengan putaran menuju Cengkareng. Akibatnya, banyak kendaraan yang menerobos masuk putaran itu, tanpa mau mengambil jalan yang lebih aman dan jauh.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Tol JORR dari arah Kebon Jeruk, Puri Kembangan dan Tangerang yang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Pluit tampak lengang. Hanya satu hingga dua kendaraan saja yang terlihat melalui di jalan ini.

1 komentar:

  1. motor, omprengan dari arah menceng banyak yg tidak tahu diri melawan arah melalui putaran dari arah palm memutar ke arah pasar cengkareng sehingga mengakibatkan kemacetan parah hingga ke depan Taman Palm. belum lagi jalanan sebelum mall Palm yg sering dibiarkan rusak. sepertinya disengaja supaya Tol JORRnya yg mahal itu jadi laku

    BalasHapus