Advertisement

Page Ranking Tool

Kamis, 11 Februari 2010

Satu Buku, Satu Pohon

Dalam rangka mengampanyekan program hutan tanaman rakyat (HTR), Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri Indonesia (AHTRMI) meluncurkan sebuah buku mengenai hutan-hutan di Indonesia. Peluncuran buku bertajuk "Pembangunan Hutan Tanaman Rakyat, Mensejahterakan Masyarakat" tersebut dilakukan bersamaan dengan konferensi pers terkait sosialisasi program HTR, Rabu ini (10/2/2010) di Hotel Sultan Jakarta.
Menurut Ketua Umum AHTRMI, Basyaruddin Siregar, buku ini akan segera dicetak dan dipasarkan untuk membantu mengampanyekan program penyelamatan dan pelestarian hutan di Indonesia kepada masyarakat. "Buku ini akan dicetak sebanyak 1 juta eksemplar dan akan dipasarkan di sejumlah hotel di seluruh Indonesia," paparnya.
Basyaruddin menambahkan, dana hasil penjualan buku-buku tersebut akan langsung dialokasikan untuk penanaman pohon dalam program HTR. "Setiap orang yang membeli satu buku ini berarti sama saja sudah menanam satu pohon untuk hutan tanaman rakyat," katanya.
Sementara itu, untuk penanaman pohon-pohon di lahan HTR sendiri, Ketua Umum AHTRMI itu mengaku belum menentukan lokasi penanaman awal. "Untuk penanaman, lokasinya belum ditentukan. Nanti akan segera ditentukan. Tapi, yang pasti kita sudah berencana akan segera tur ke-33 provinsi di Indonesia untuk melakukan sosialisasi dan penanaman langsung," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar