Advertisement

Page Ranking Tool

Minggu, 21 Maret 2010

14 Pilkada di Papua, Golkar Berbekal Survei

Partai Golkar sedang mensurvei sejumlah bakal calon kepala daerah baik tingkat II atau pun Provinsi Papua.  Golkar menentukan kandidat melalui survei mengacu dengan petunjuk pelaksana yang dikeluarkan dewan pimpinan pusat partai Golkar.

Ketua Golkar Provinsi Papua Habel Melkias Suawe mengatakan, untuk tahun ini ada 14 pilkada tingkat II yang akan berlangsung di Provinsi Papua. Golkar akan mengusung kadernya sendiri yang dianggap layak, dalam setiap Pilkada tersebut. Namun, semua kader yang akan dicalonkan harus disurvei untuk mengetahui sejauhmana tingkat popularitasnya di tengah-tengah masyarakat.

"Kami tidak ingin mengusung kader yang ternyata kurang dikenal masyarakat, sebab hal itu sama saja memperjuangkan yang sia-sia," ucapnya.

Lebih jauh ditandaskannya, survei yang dilakukan tidak cukup hanya sekali namun hingga 3 kali, oleh tim survei independen yang dikirim DPP Golkar. "Survei dilakukan 3 kali untuk membuktikan konsistensi pamor bakal calon."

Menurutnya, survei bagi bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar merupakan terobosan dari ketua DPP Golkar Aburizal Bakrie yang kemudian dituangkan dalam petunjuk pelaksanaan Golkar yang harus ditaati seluruh jajaran. "Ini komitmen ketua umum dalam rangka memenangkan seluruh kepala daerah sekaligus memenangkan golkar pada pemilu 2004," ujar Habel.

Papua akan menyelenggarakan 14 Pilkada tingkat II untuk tahun ini antara lain Kota Jayapura, Pegunungan Bintang, Merauke, Mappi, Sarmi, Mamberamo Raya, Lany Jaya, Asmat. Saat ini yang sudah ada calon Kepala Daerah setelah disurvei dan menunjukan kepopulerannya di tengah-tengah masyarakat adalah Kota Jayapura yakni pasangan Musa Youwe dan Rustan Saru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar