Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Gerindra Pacitan Buka Pintu untuk Julia Perez

Partai Gerakan Indonesia Raya merupakan salah satu partai yang diincar Partai Hati Nurani Rakyat berkoalisi mengusung Julia Perez. Namun Gerindra sendiri mengaku belum ditemui perihal itu.

"Saya belum ketemu dengan yang mengusung," kata Wahyudi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Pacitan, saat dihubungi VIVAnews melalui telepon, Selasa 30 Maret 2010.

Menurut Wahyudi, Gerindra Pacitan tak bisa mengusung sendiri calon dalam pemilihan kepala daerah asal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Kami tak punya kursi di DPRD," kata Wahyudi.

Karena itu, Gerindra akan membuka diri untuk koalisi dengan partai-partai lain. "Yang penting calonnya punya elektabilitas," kata Wahyudi.

Sebelumnya, ide mengusung Julia Perez muncul dari Hanura. Hanura mengusung artis Julia Perez sebagai calon Wakil Bupati Pacitan karena memiliki elektabilitas atau keterpilihan tinggi.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Hanura, Yuddy Chrisnandi, menyatakan pencalonan Julia baru sebatas wacana. Julia menjadi calon kuat karena sebuah survei yang independen menemukan artis berbadan permai ini terbukti mendongkrak elektabilitas calon Bupati yang diusung Hanura.

"Ini juga baru alternatif," kata Yuddy saat dihubungi melalui telepon, Selasa 30 Maret 2010. "Karena berpasangan dengan artis itu, tinggi elektabilitasnya," kata mantan politisi Golkar itu.

Untuk mengajukan Julia ini, Hanura mengajak tujuh partai lain untuk ikut mendukung. "Hanura sebagai pemimpin koalisi," ujar Yuddy.

Sementara soal sosok Julia yang kontroversial, Yuddy menyatakan hal itu masih perdebatan. Lagipula, kata Yuddy, Hanura juga belum memastikan pencalonan Julia yang bernama asli Yuli Rahmawati itu.

Salah satu partai yang diklaim Julia mendukungnya adalah Partai Amanat Nasional. Bima Arya Sugiarto, Ketua Bidang Komunikasi Politik PAN, kaget mendengar informasi itu. Bima secara pribadi menyatakan keberatan dengan pencalonan Julia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar