Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Marzuki Alie Temui Ketua Umum NU

Calon Ketua Umum Partai Demokrat Marzuki Alie, Selasa 30 Maret 2010, menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Marzuki bermaksud silaturahmi dengan ketua NU baru KH Said Agil Siradj.

"Bukan mencari dukungan melainkan meminta doa," kata mantan Sekretaris Jenderal Demokrat itu. "Asal Anda tahu, saya ini orang NU sejati, lahir dan besar dari kalangan NU, dan sehari-hari amaliah saya juga NU. Jadi wajib hukumnya memberikan selamat kepada pimpinan saya yang baru," kata Marzuki usai bertemu Kiai Said di kediamannya, Ciganjur, Jakarta.

Menurutnya, kalau sekadar minta dukungan, itu tidak ada.  "Nggak ada kaitannya. Tapi kalau restu dan doa, saya kira semua jika dianggap bagus untuk kemaslahatan tentunya pasti didoakan. Jadi tak ada hubungannya, ini murni silaturahmi," tuturnya. 

Namun dia berharap, dengan terpilihnya KH Sahal Mahfudh sebagai Rais Aam dan KH Said Agil Siradj bisa menjadikan NU lebih berkhidmat kepada umat. NU tidak lagi terseret dalam kubangan politik praktis.

Senada dikatakan Kiai Said, kehadiran Marzuki ke rumahnya semata-mata untuk bersilaturahmi dan saling mendoakan. " Kami hanya silaturahmi.  Kami saling mendoakan, karena itu hukumnya wajib, karena sesama muslim, kami harus saling mendoakan. Tidak ada kaitannya soal dukung mendukung," kata Said Agil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar