Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Satgas: Gayus, Kerjasama atau Tidak

Keberadaan Gayus Tambunan hingga kini masih belum diketahui. Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum pun memberikan dua pilihan untuk Gayus Tambunan.

"Pilihannya, kerjasama atau tidak," kata Sekretaris Satgas, Denny Indrayana, dalam Apa Kabar Indonesia di tvOne, Selasa 30 Maret 2010. Saat ini Gayus dikabarkan sedang berada di Singapura.

Denny berjanji jika Gayus sukarela kembali ke Indonesia, maka dia akan dipertimbangkan mendapatkan keringanan dalam kasusnya. "Kalau tidak ya kasus hukumnya akan seperti kebanyakan," ujarnya.

Meski demikian, Denny tetap optimis Gayus dapat menyerahkan diri. Sehingga kasus yang diduga melibatkan pegawai Direktorat Pajak itu dapat segera selesai.

Sebagaimana diketahui, kasus Gayus ini bermula dari laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada 2009. PPATK melaporkan adanya transaksi mencurigakan dalam rekening pegawai Dirjen Pajak, Gayus Tambunan.

Penyidik Polri pun mengadakan penyidikan terhadap laporan itu. Namun uang yang dinyatakan terkait tindak pidana hanya sekitar Rp 395 juta.

Sementara sisanya, sekitar Rp 24,6 miliar diakui oleh Andi Kosasih. Belakangan, Andi dinyatakan telah berbohong atas pengakuannya tersebut. Andi ternyata hanya dibayar sekitar Rp 1,9 miliar dari uang itu.

Kini, Andi Kosasih telah ditahan oleh Penyidik Bareskrim Mabes Polri. Sementara, Gayus Tambunan yang divonis bebas dalam kasus ini, diduga telah melarikan diri tak diketahui rimbanya. Diduga, Gayus telah kabur ke Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar