Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Pilkada Sumbar, Golkar Usung Marlis & Aristo

Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat resmi mengusung Gubernur Sumbar Marlis Rahman dan Bupati Agam Aristo Munandar sebagai calon gubernur dan wakilnya, pada Pilkada 30 Juni 2010 mendatang.

"Deklarasinya sedang kita rancang, tunggu saja dulu," ujar Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim kepada VIVAnews, Selasa, 30 Maret 2010.

Menurut Hendra, deklarasi pasangan yang telah disetujui DPP Golkar ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Dalam beberapa hari ini, pihaknya sedang mempersiapkan jadwal pendeklarasian pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tersebut.

Sebelumnya, kedua nama tersebut memang sudah diprediksi akan diusung Golkar. Bahkan, Seorang fungsionaris partai beringin yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Marlis dan Aristo calon kuat partai Golkar.

Menurut Hendra, dipilihnya kedua nama tersebut karena sudah dikenal umum di masyarakat dan memiliki kontribusi positif pada Sumbar lima tahun belakangan. "Dan kami mengusung incumbent," katanya.

Marlis Rahman sebelum menjabat gubernur menggantikan Gamawan Fauzi merupakan wakil Gubernur Sumbar periode 2005-2010. Sebelumnya, Marlis menjabat sebagai rektor Universitas Andalas.

Sedangkan Aristo Munandar tercatat sudah dua kali menjabat sebagai Bupati Agam. Aristo dan Marlis Rahman tercatat memiliki akun facebook pribadi dengan ribuan penggemar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar