Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Soal UN Kosong, Gubernur Kecam Percetakan

Tidak hanya kisruh di ujian nasional tinggat SMA/SMK sepekan lalu, ujian nasional tingkat SMP yang berlangsung sejak kemarin juga tidak mulus. Beberapa kecacatan dalam soal ujian terjadi di beberapa sekolah di Bali, antara lain SMP Negeri 2 Kerambitan Tabanan, SMP Negeri 1 dan 2 Karangsem. Soal ujian yang dibagikan di sekolah ini beberapa halaman diketahui kosong.

Gubernur Bali Made Made Mangku Pastika menegaskan siap bertanggung jawab. Ia akan memprotes percetakan yang tidak cermat dan lalai. Supaya ujian berjalan lancar, ia meminta siswa tidak khawatir soal ini.

“Sudah pasti kita kecewa dengan kinerja perusahaan ini, terlepas dari apapun alasannya, kita pasti akan komplain apapun yang bisa dilakukan,” tegasnya, Selasa 30 Maret 2010.

Gubernur mengatakan akan mengambil kebijakan sebaik-baiknya yang tidak merugikan pelajar, dan meminta agar pelajar tetap melakukan ujian dengan baik.

“Prinsip saya, tidak boleh ada yang dirugikan dari kesalahan ini, kita cari jalanlah, masak kaya begini mau di ulang lagi. Jika ada yang dirugikan mereka akan diberi kompensasi misalnya ujian ulang,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar