Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 29 Maret 2010

Ada Siswa Mengancam untuk Dapatkan Kunci UN

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Burhasman Bur geram dengan berita ada siswa yang mengancam anak buahnya agar menyerahkan kunci jawaban Ujian Nasional (UN).

"Bagaimana dia bisa mengancam, kita tidak mengambil haknya. Suruh dia temui saya," ujar Burhasman saat dihubungi VIVAnews, Senin 29 Maret 2010.

Sebelumnya, berkembang berita seorang siswa di Padang nekat mengancam Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang lewat telepon untuk menyerahkan kunci jawaban UN.

Burhasman mengaku miris dengan kabar tersebut dan merasa tidak percaya seorang siswa berani mengancam kepala dinasnya. "Yang lebih tak masuk akal, bagaimana mungkin kunci jawaban soal itu ada di dinas, semuanya tersimpan rapi di Jakarta," ujarnya.

Dia menilai, kasus tersebut sebatas perbuatan orang tidak bertanggung jawab dan ingin merusak konsentrasi siswa untuk menyelesaikan ujian.

Sebelumnya, kunci jawaban soal UN yang beredar luas lewat short message service (SMS) nyasar ke handphone Barat Burhasman Bur.

"Kerjaan orang iseng yang tidak perlu ditanggapi karena setelah saya cek jawaban itu keliru semua," ujar Burhasman Bur, Selasa, 23 Maret 2010.

Burhasman mengaku, dirinya menerima kunci jawaban soal UN untuk mata pelajaran Biologi yang diujikan di hari pertama. Saat menerima kunci jawaban tersebut melalui SMS, ia langsung mengecek ke sekolah-sekolah untuk memastikan apakah ada kunci jawaban yang bocor lewat SMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar