Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 29 Maret 2010

Polisi Jaga Ketat UN SMP di Yogya

Sebanyak 49.455 pelajar tingkat SMP/MTs di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin 29 Maret 2010 siap mengikuti Ujian Nasional, Senin-Kamis, 29 Maret 2010-1 April 2010. Mereka terdiri dari 49.411 siswa SMP/MTs dari sekolah negeri dan swasta ditambah dengan 27 siswa SMPLB negeri dan swasta dan 17 siswa SMP inklusi tuna netra yang tersebar di tujuh sekolah yang ada di DIY.

Kepala Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Propinsi DIY, Prof Suwarsih Madya menyatakan seluruh sekolah SMP/MTs di DIY yang ruang kelasnya digunakan untuk UN sudah siap melaksanakan UN tahun 2010 walaupun pelaksanaan UN tahun 2010 ini maju dibandingkan dengan tahun 2009 yang lalu.

"Seluruh sekolah yang ruangannya digunakan untuk UN sudah menyatakan siap menggelar UN, begitupula dengan soal UN telah dilakukan distribusi sejak hari sabtu (27/3) kemarin," ujarnya, Minggu, 28 Maret 2010.

Untuk memperlancar distribusi soal ke pokja-pokja, Suwarsih menyatakan pihaknya menerjunkan 12 armada truk untuk distribusikan naskah soal UN tersebut. Distribusi soal UN untuk SMP itupun dilakukan langsung dari percetakan naskah soal UN yaitu dari CV Centra Grafindo ke 66 kelompok kerja (pokja) atau sub rayon yang ada di DIY.

"Tinggal menunggu distribusi soal dari pokja ke sekolah-sekolah menjelang berlangsung UN. Kita juga bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk pengamanan soal UN dan distribusi soal UN ke sekolah-sekolah," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar