Advertisement

Page Ranking Tool

Selasa, 30 Maret 2010

Libur Panjang, Tiket KA Solo-Jakarta Ludes

Pengelola Stasiun Kereta Api Balapan Solo menambah satu rangkaian kereta api (KA) jurusan Solo-Jakarta pada liburan panjang akhir pekan yang bertepatan dengan hari libur Paskah, wafatnya Yesus Kristus, Jumat, 2 April 2010.

Penambahan ini dilakukan karena tiket reguler telah ludes terjual sejak satu bulan lalu.

Kepala Stasiun Balapan Solo, Djuandri mengatakan libur panjang yang terjadi pada akhir pekan ini menyebabkan permintaan tiket KA untuk arus balik Solo-Jakarta hari Minggu mendatang melonjak naik.

Hal ini dikarenakan banyak sekali orang Solo yang bekerja di Jakarta mengisi liburan tersebut denga pulang ke kampung halamannya.

Dengan demikian, lanjut dia, pihaknya pun menambah satu rangkaian kereta api Argo Dwipangga ekstra untuk melayani lonjakan permintaan tiket dari masyarakat.

“Ya, semua tiket kereta api reguler baik Argo Lawu maupun Argo Dwipangga telah ludes terjual sejak satu bulan lalu. Oleh sebab itu kita menambah satu kereta ekstra,” kata dia kepada VIVAnews di Solo, Selasa, 30 Maret 2010.

Kereta Argo Dwipangga ekstra yang diberangkatkan  Minggu, 4 April 2010 pukul 21.30 WIB itu, menurut Djuandri hingga pagi ini masih tersisa satu gerbong dari delapan gerbong yang tersedia. Sedangkan, tiket untuk tujung gerbong tersebut telah dipesan olah calon penumpang.

“Pagi ini masih sisa satu gerbong, tetapi bisa saja nanti siang sudah habis semua tiketnya,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar