Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 29 Maret 2010

SPT Pajak Gayus Akan Diperiksa

Tak hanya bakal sibuk memeriksa Surat Pemberitahuan (SPT) dari para wajib pajak, Direktorat Jenderal Pajak juga akan memeriksa SPT salah satu pegawainya, Gayus Tambunan.

"Itu termasuk kan ada tindak pidana," kata Dirjen Pajak Mochammad Tjiptardjo di kantornya di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin 29 Maret 2010.

"Pertambahannya kita kumpulkan dalam waktu dekat. Kita bongkar dulu, dalam waktu dekat kita langsung sidik," tambah Tjiptardo.

Ditjen Pajak juga telah meminta agar rekening Gayus Tambunan dibuka -- untuk mengetahui lebih lengkap mengenai aliran dana masuk dan keluar di rekening Gayus.

Ditjen Pajak akan menggunakan data rekening itu untuk pemeriksaan lanjutan terhadap Gayus Tambunan yang dilakukan Direktorat Kepatutan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur Ditjen Pajak. Karena saat ini masih diselidiki juga apakah ada aparatur pajak yang terlibat dalam kasus Gayus.

Untuk ukuran PNS Golongan III A yang usianya 30 tahun, kekayaan Gayus Tambunan memang tak wajar.

Di rekeningnya, ada uang sebesar Rp 25 miliar. Gayus diketahui tinggal di kompleks mewah, Taman Puspa III, Blok ZE Nomor 1, Gading Park View di Jl Boulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Harga rumah di sana dibanderol Rp 1,54 miliar sampai Rp 4 miliar.

Gayus juga dikabarkan punya sebuah apartemen mewah di Cempaka Mas yang harganya ratusan juta. Dia juga punya sejumlah mobil mewah, di antaranya Mercedez Benz dan Ford Everest.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar