Advertisement

Page Ranking Tool

Senin, 29 Maret 2010

Susno Bongkar Markus, Bukunya Kian Laris

Buku mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji kian laris manis di pasaran. Lonjakan penjualan tersebut dipicu upayanya membongkar makelar kasus (Markus) di tubuh Polri. Bahkan, selama sepekan ini penjualan melonjak drastis.

Manager toko buku Toga Mas Solo, Arif Susanto mengatakan sejak terbongkarnya kasus markus di tubuh kepolisian yang melibatkan pegawai pajak Gayus Tambunan dan petinggi kepolisian membuat Susno kian terkenal, sehingga masyarakat pun mulai membeli buku Susno  yang berjudul ‘Bukan Testimoni Susno’.

“Banyak pembeli menanyakan buku Susno. Karena banyak yang menanyakan, saya sudah mulai order lagi sebanyak 25 eksemplar. Pasalnya, stok 5 eksemplar yang datang beberapa hari kemarin hampir habis. Makin tinggi permintaan maka makin tinggi pula ordernya,” kata Arif kepada VIVAnews di Solo, Senin, 29 Maret 2010.

Diakui dia, sebelum ada pembongkaran kasus markus oleh Susno buku tersebut tidak begitu laku. Namun akhir-akhir ini masyarakat sudah banyak yang menanyakan buku tulisan IzHarry Agusjaya Moenzir tersebut.

Sementara itu, di toko buku Gramedia Solo seperti dikatakan Customer Service Gramedia, Yohana Sumartiningsih, selain buku Bukan Testimoni Susno, kini juga terbit buku Susno lainnya yang berjudul ‘Mereka Menuduh Saya’.

“Buku itu datang sekitar tanggal 20 Maret 2010 lalu. Terus, sampai hari Sabtu lalu telah terjual sekitar 17 eksemplar. Jumlah itu menandakan kalau penjualan buku tersebut cukup bagus,” sebutnya.

Sedangkan untuk buku Susno yang lama berjudul ‘Bukan Testimoni Susno” selama satu bulan ini sudah laku sekitar 31 eksemplar. “Penjualan memang lumayan banyak namun dibandingkan buku yang berjudul ‘Gurita Cikeas’ masih kalah,” akunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar