Advertisement

Page Ranking Tool

Jumat, 26 Maret 2010

"Mega-Prananda Prooposisi, Mega-Puan Pro-SBY"

Kaum Muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dimotori Cepi Budi Muliawan menggelar jumpa pers mendukung jalur oposisi. Menurut Cepi, jalur oposisi mendukung duet Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum dan Prananda Prabowo sebagai Wakil Ketua Umum.

"Kami mengharapkan Megawati tetap mempertahankan ideologi, dengan tidak berkoalisi," ujar Cepi dalam jumpa pers di bekas kantor Partai Demokrasi Indonesia di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis 25 Maret 2010.

Menurut Cepi yang juga duduk di Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDIP itu, Kongres PDIP sudah hampir pasti memilih Megawati kembali menjadi ketua Umum PDIP. Menurut mereka, perebutan di Kongres nanti pada posisi Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal.

Kubu ideologis, kata Cepi, mendukung Prananda, putra Megawati dari perkawinan terdahulunya, sebagai Wakil Ketua Umum bersama Kwik Kian Gie. Kemudian Sekretaris Jenderal dipegang Yakobus Mayongpadang, Cornelis Lay dan Ribka Tjiptaning.

Sementara kubu pragmatis, yang ingin berkoalisi, mendukung Puan Maharani dan Pramono Anung sebagai Wakil Ketua Umum. Kemudian Sekretaris Jenderalnya adalah Tjahjo Kumolo, Maruarar Sirait dan Ganjar Pranowo.

"Ini ideologis versus pragmatis," kata Cepi. "Informasi didapatkan dari elit PDIP. Tidak 100 persen benar, tapi 70 persen mendekati kebenaran," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar